Thursday, 16 February 2012

Ajaib | Bra Selamatkan Dua Perempuan


Bra ternyata tidak hanya berfungsi sebagai penyangga payudara dan penunjang penampilan bagi perempuan tapi juga dapat menyelamatkan nyawa pemakainya.

Dua orang perempuan lepas dari maut, berkat bra yang dikenakannya. Meskipun terjadi di dua tempat yang berbeza, namun kedua perempuan tersebut sama-sama terselamatkan dari ancaman peluru.

Nyawa seorang perempuan asal Detroit yang tidak disebutkan identitinya ini, terselamatkan dari peristiwa penembakan yang dialaminya berkat bra yang dikenakannya. Kejadian penembakan bermula ketika perempuan berusia 57 tahun itu melihat sekumpulan perompak masuk ke dalam rumah tetangganya. 

Menyedari aksinya ketahuan, salah seorang perompak langsung menembakkan senjatanya ke arah perempuan itu. Peluru yang ditembakan kemudian menembus kaca jendela dan mengenai kawat bra sang perempuan. Meskipun mengalami luka, namun peluru itu tidak menembus tubuhnya.

"(Bra) itu membuat peluru tidak menembus tubuhnya," kata Philip Cook juru cakap polis Detroit. "Dia menderita luka namun tidak mengancam nyawanya," tambahnya.

Lain lagi peristiwa yang terjadi di Brazil. Kebiasaan menyimpan wang dalam bra yang dulu biasa dilakukan nenek kita ternyata juga dilakukan seorang perempuan Brazil. Ivonette Pereira, nama perempuan itu, terkena tembakan saat naik sebuah bas di negara bahagian Bahia, Brazil timur-laut. Ia sedang dalam perjalanannya ke Lauro de Freitas, ketika sekumpulan perompak menjadikan bas yang ditumpanginya sebagai sasaran. 

Aksi perampokan memang sering terjadi di ibukota Bahia, Salvador, itulah alasannya mengapa perempuan berusia 58 tahun itu, menyembunyikan uwang sebanyak 150 real (69 dolar AS) dalam bra yang dipakainya.

Saat perompakan berlangsung, seorang polis berusaha menghadang aksi tersebut hingga terjadilah tembak menembak. Malangnya, satu peluru tersasar mengenai dada Ivonette. Meskipun ia sempat dibawa kehospital untuk mengeluarkan peluru itu, namun nyawanya selamat kerana bra yang menampung cukup banyak uang itu berhasil menahan sebagian besar impak dari peluru sesat tersebut.

bk